Mulai Imogiri sampai Hutan Pinus, Malang jadi Jogjanya Jawa Timur?


Malang seolah tak ada habisnya mempesona siapapun yang datang mengunjunginya. Ada banyak sekali destinasi wisata di kota yang berjuluk Kota Bunga. Mulai dari pemandangan bawah laut hingga di atas perbukitan tersedia dengan indah dan dijangkau dengan mudah. Ditambah dengan standar harga yang terjangkau untuk semua kalangan menjadi salah satu alasan wisatawan selalu merindukan Kota Malang.

Selain destinasi alam, Malang juga kaya akan destinasi buatan seperti taman bermain yang fotogenic, hingga wahana wisata yang yang menyenangkan. Akomodasi juga sangat memadahi bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan disini. Mulai dari penginapan murah dengan fasilitas oke hingg ahotel bintang lima tersedia di seluruh Malang Raya.

Sepulang dari Kota Malang, rasanya tidak sah jika tak membawa buah tangan. Gudang oleh-oleh menjadi solusi untuk berbelanja berbagai kebutuhan buah tangan anda. Anda dapat juga membeli pernak-pernik, kain, hingga makanan khas yang hanya anda jumpai di Kota Malang.

Berikut tim BTO telah mengumpulkan daftar destinasi pilihan yang harus masuk ke daftar wisata anda jika berkunjung ke Malang Raya. Penasaran apa aja destinasi yang reccomended untuk anda?Simak ulasan tim BTO dibawah ini!

 

1. Coban Talun

Kita buka jendela wisata dengan Coban Talun. Coban Talun berlokasi di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Belakangan Coban Talun menjelma menjadi destinasi wisata yang terkenal karena banyaknya objek foto di lokasi ini. Seperti rumah apache, rumah pagupon, hingga taman bunga yang sayang rasanya jika tidak mengabadikan moment disini. Terlepas dari objek foto yang instagram-able, air terjunnya juga tak kalah cantiknya. Gemericih air yang jatuh membangkitkan suasana tenang, syahdu, dan segar ditambah semilir angin khas pegunungan Kota Batu membuat anda betah lama-lama di tempat ini. Tiket masuknya juga murah, sekitar Rp. 5000 – Rp. 10.000 per orang dan biaya parkir dari Rp. 2000 – Rp. 5000. Coban Talun ini aman dikunjungi semua umur, mulai dari balita hingga lansia. Fasilitasnya tergolong lengkap, disini ada Warung Kecil, Toilet, Mushola, hingga Balai Serbaguna untuk anda yang ingin mengadakan aktifitas di dalam ruangan. Aksesnya mudah serta jalan menuju lokasinya juga cocok untuk latihan berjalan bagi para lansia. Jadi gimana? Udah siap ngajak rombongan keluarga kesini? Jika anda berminat datang kemari dan mengalami kesulitan dengan arah lokasinya, pastikan anda meminta petunjuk google maps ya.

2. Coban Putri

Jika Jogja punya spot tangan raksasa di Hutan Pinus Pengger maka Kota Batu punya Tangan Raksasa di Coban Putri. Coban Putri berlokasi di Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Jika anda penyuka selfie, maka lokasi ini tak bisa anda tinggalkan. Akses menuju ke pintu masuk tergolong lancar, namun akses ke menuju ke lokasi Coban Putri masih terjal bebatuan. Namun perjalanan tersebut akan sebanding dengan yang akan anda dapatkan sesampianya di lokasi. Pemandangan dari atas bukitnya begitu menkajubkan, udara segar pegunungan dan sejuk akan anda dapatkan di Coban Bidadari. Tak hanya spot foto Tangan Raksasa dan Ayunan Raksasa yang ada disini, sesuai namanya di lokasi ini juga ada air terjun. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 35 meter dengan lebar 3 meter. Disini anda juga dapat merasakan sensasi berenang dibawah air terjun. Anda hanya harus membayar tiket masuk sebesar Rp 8000, memnbayar untuk berfoto di spot foto yang tersedia sebesar Rp 5000 dan siapkan uang lebih untuk membeli penganan dan uang parkir ya.

 

3. Coban Rais

Masih disekitaran Kota Batu, ada lagi wisata yang lagi hits dan jadi favorit anak muda di Malang Raya. Selain air terjun yang seger dan menyuguhkan udara fresh ala pegunungan. Banyak yang bilang jika Coban Rais adalah Imogiri-nya Malang. Tempat ini juga menyuguhkan spot foto yang gak kalah kece dari destinasi lain disekitaran Malang Raya, sebut saja Bukit Bulu dan Batu Flower Garden. Di Bukit Bulu anda akan terhipnotis dengan berbagai spot foto kece seperti panggung I Love U, Ayunan, Taman Bunga, Hammock bertingkat, dan masih banyak lagi. Apalagi ditambah hamparan hijau pemandangan lereng Gunung Panderman menambah suasana yang sudah pasti menyenangkan setiap mata yang memandang. Anda juga dapat melakukan camping disini, pengelola Coban Rais telah menyediakan area camping ground didekat wahana air terjun. Tertarik datang kemari? Jika iya, pastikan anda membawa uang yang lumayan banyak untuk biaya parkir, membayar tiket masuk dan berfoto dimasing-masing spot yang tersedia. Meskipun lumayan menyita rupiah, tapi Coban Rais worth to visit kok!

 

4. Coban Bidadari

Kali ini kita bergeser ke daaerah pegunungan Bromo. Disana ada surga tersembunyi bernama Coban Bidadari. Lokasinya memang terbilang jauh dari perkotaan, tapi percayalah tempat ini sebanding dengan lelahnya perjalanan yang telah anda tempuh. Selama perjalanan kemari, anda disuguhkan hijau pemandangan. Tempat yang cocok untuk anda melepas stress dari riuhnya suasana perkotaan. Sedikit tips bagi anda jika ingin berwisata ke Coban Bidadari.

  • Pakailah pakaian yang hangat.
    Anda harus ingat, bahwa air terjun ini berlokasi di sekitar pegunungan. Jadi sudah pasti hawanya sangat tidak bersahabat dengan anda yang berpakaian terbuka.
  • Datanglah pada saat musim kemarau.
    Bukan tanpa alasan, daerah ini akan sangat dingin bahkan tanpa hujan sekalipun. Anda tidak dapat menikmati suasana alam dan berfoto dengan leluasa jika hujan datang. Dan akan sangat merepotkan jika hujan datang saat anda bersenang senang bukan?
  • Siapkan Kamera
    Selain Air Terjun yang sangat indah dan menenangkan, Coban Bidadari juga menawarkan berbagai objek foto yang menarik dan instagram-able. Seperti Rumah Pohon, Sayap Burung, Sarang Burung Raksasa, Bunga Matahari, Rumah Kelinci, dan masih banyak lagi. Ditambah pemandangan perbukitan yang jadi background foto. Wah sepertinya Coban Bidadari paket komplit nih! Tenang saja, harga tiket masuknya murah cukup 10.000 dan membayar parkir 5000 anda sudah dapat menikmati Coban Bidadari sepuasnya.

 

5. Taman Langit Gunung Banyak

Berlokasi 500 meter dari Puncak Paralayang anda akan disambut dua patung raksasa yang dibuat dari akar kayu. Artistik, cantik dan tentu saja objek foto yang menarik. Taman Langit juga masih satu wilayah dengan Goa Pinus. Anda akan puas berkeliling ke spot foto dengan suguhan pemandangan yang lagi lagi tak bisa anda hindari. Sangat sejuk dan segar, rasa capek pun seperti tak berani mampir sebab anda akan disibukkan dengan aktifitas yang menyenangkan. Ada banyak sekali objek foto yang menarik disini, mulai dari bingkai foto yang terbuat dari kayu, ada perahu yang terbang di udara, ada pula taman kelinci, rumah hanoi, dan masih banyak lagi. Pastikan anda tak lupa membawa kamera untuk mengabadikan foto disini. Selain itu, ada pula joglo untuk istirahat di sepanjang jalan setapak hutan pinus. Tak hanya sekedar joglo, namun terdapat hiasan kayu di dindingnya sekaligus pengaman pengunjung yang langsung menghadap ke hijaunya pemandangan Gunung Banyak. Tiket masuknya murah, anda cukup membayar Rp 10.000/orang dan anda sudah dapat nikmatilah wahana hingga berfoto sepuasnya.

 



 

Jadi, apakah Lima destinasi wisata diatas sudah cukup bikin anda ingin ke Malang? Pastikan anda sudah mendaftar lokasi mana saja yang akan anda kunjungi jika anda ingin ke Malang ya. Anda juga dapat menghubungi Marketing BTO:
Anang 0822 5744 0290 Telp/WA
untuk menanyakan paket wisata yang tersedia untuk ke Batu-Bromo.
Selamat Berlibur! 🙂

 


pic source by Google

Blakrax Trip

Menyediakan paket perjalanan wisata menarik dengan berbagai macam pilihan destinasi (petualangan, alam, budaya, sejarah, edukasi)